Rabu, 30 Maret 2011

Weekend............Ada apa yach??? :)

Ah,,,akhirnya bisa menulis kembali di blog kesayangan q ini. Hari sabtu kemarin aq mengikuti pelatihan “Green Art and Creativity” bersama Pak Imam n Pak Syafir (mereka adalah salah satu perintis sekaligus pengajar Sekolah Alam pertama di Indonesia, sekarang namanya School Of Univercity Parung alias Sekolah Alam Parung). Pelatihan yang berlangsung sejak jam 8 pagi sampai jam 4 sore cukup banyak menambah ilmu q sebagai guru baru, he…he….


Sesi pertama, kami dipahami tentang esensi mengajar. Rupanya mengajar bukan sekedar memberitahu materi dari buku ke siswa lalu beres. Akan tetapi ada esensi yg jauh lebih tinggi…..Jika qt percaya mengajar merupakan salah satu tools utama membangun peradaban sekaligus ‘dakwah’ maka tetaplah berpegang teguh kepada visi-misi tersebut. Belajarlah menjadi guru menggunakan hati bukan hanya otak belaka.



Sesi kedua, kita diajarkan trik2 mengajar yang menarik buat anak2..salah satunya belajar bahasa Inggris dengan musik Rap, praktikum alat sederhana tapi menarik, metode belajar mencari harta karun dan lain2 pokoknya mah. Mereka bisa menggunakan kemampuan motorik, seni musik, so otak kanan n kiri jalan semua, klop kan!
Sesi ketiga setelah Ishoma Dzuhur, kami kembali kumpul setelah makan bersama guru2 di kursi batu taman sekolah tentunya . Pada sesi ini kami para guru diminta membuat minimal satu contoh alat temuan teknologi yg belum pernah dibuat n sangat berguna. So, Membuat corak batik dengan kertas bekas dan sisa…..wow rupanya guru2 Sekolah Alam Bogor Kreatif2 ya!!!


Hari Minggu aq aksi solidaritas Timur Tengah ke Jakarta, kami para simpatisan PKS berkumpul di monas untuk selanjutnya Long march ke Bundaran HIlalu berakhir di monas kembali. Sempga Allah merahmati n memberi barakah jalan juan ini amin….Oh ya di bawah ini aq sengaja potret2 masjid Istiqlal, he,,he,,,manfaatkan waktu menunggu teman yang lagi ke wc bentar :0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar