Minggu, 18 Maret 2012

Belajar menjadi Tutor di Universitas Terbuka pokjar Krui Lampung Barat :)

"Keajaiban hadir (terkadang) bukan sekedar karena keberuntungan. Tetapi datang bagi mereka yang mau BERTARUNG!"

Saya akui saya memang bukan Sarjana pendidikan atau mempunyai sertifikat resmi untuk mengajar....saya hanya mempunyai semangat untuk BERBAGI, pengalaman meski sedikit(saya juga yakin banyak orang yang lebih berpengalaman), atau memiliki IQ tinggi.....Tapi biarlah ini saya jadikan salah satu amalan saya yang bermanfaat bagi orang banyak, sebuah amalan sebagai bentuk rasa tanggungjawab sekaligus terimakasih saya kepada Allah atas kesempatan hidup yg diberikan-Nya, Insya Allah.

Saat ini selain mengajar di SMKN 1 dan mengajar di Bimbel sendiri, alhamdulillah saya dipercaya untuk menjadi tutor di UT untuk program D2 Perpustakaan dan S1 PGSD (Pendidikan Guru SD). Sebuah pekerjaan yang sangat Multiplier effect bukan? kok bisa??? yup, saya akan mengajar para guru, dimana mereka pastinya juga akan kembali mengajar murid2nya. Bayangkan pahala yang Allah janjikan? Subhanallah, maka nikmat Tuhan yang manakah yang engkau dustakan?

Berikut ini saya sudah membuat peta konsep dan Rancangan Aktivitas Tutorial (RAT) mata kuliah Pelestarian Perpustakaan D2 Universitas Terbuka (Insya Allah mata kuliah lain akan menyusul), semoga bermanfaat :)









Dan yang ini adalah Rancangan Aktivitas Tutorial (RAT) mata kuliah Psikologi Perpustakaan D2 Universitas Terbuka, semoga bermanfaat :)






1 komentar:

  1. Assalamualaikum.Wr.Wb
    Terima kasih atas sharing Peta Konsep dan RAT, saya minta izin di copy ya untuk perbandingan, saya juga baru belajar untuk menjadi tutor UT di program sertifikasi Aparatur Pemerintah Desa di Belitung,
    jika ada hal lain terkait tutor yang ingin mbak bagikan enatah berupa tips atau lainnya mohon di email ke rucam.mazam@gmail.com, kare terus terang saya belum berpengalaman so sangat butuh sharing pengalaman dari yang udah duluan, terima kasih.

    BalasHapus